Pembacaan amanat ketua Bawaslu Kepri oleh ketua Bawaslu Kota Batam

Batam – Bawaslu Kota Batam melaksanakan Apel Siaga Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di lapangan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Batam pada hari Rabu, 06 Juli 2022.

Apel dimulai dengan pembacaan amanat ketua Bawaslu Kepri oleh ketua Bawaslu Kota Batam dan di lanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh ketua Bawaslu dan KPU Kota Batam dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

Ikrar Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024
Kami segenap Penyelenggara Pemilu di Kota Batam dengan ini berikrar:
1. Siap menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1946, Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Siap mewujudkan Pemilu yang demokratis, berintegritas, profesional, dan bermartabat, sesuai dengan asas dan prinsip Penyelenggaraa Pemilu;
3. Siap untuk bersikap adil, netral dan imparsial terhadap seluruh Peserta Pemilu

Sebelum pembacaan ikrar , Bawaslu Kota Batam bersama Stakeholder melakukan pelepasan balon sebagai tanda kesiapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kota Batam.

Apel siaga ini sebagai bentuk komitmen Bawaslu untuk mendorong dan meneguhkan sinergitas antara semua komponen. Selanjutnya kegiatan ini juga diadakan untuk menunjukkan kepada masyarakat upaya kesiapan seluruh Penyelenggara Pemilu di Kota Batam dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024, dan sebagai bentuk koordinasi serta pemersatu tekad antar Penyelenggara Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas dan berkualitas, sesuai dengan azas dan prinsip Pemilu itu sendiri.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua dan anggota Bawaslu Kota Batam beserta tamu undangan yaitu KPU Kota Batam, Lanal Batam, Yonif -10 Mar, Kesbangpol, Satpol PP, Polreta Barelang, Kodim 0316 dan Kejari Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.