Bawaslu Kota Batam dan Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) menandatangani Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) di Universitas Riau Kepulauan Kota Batam (01/12/2021).

Edwin Agung Wibowo selaku Rektor Universitas Riau Kepulauan mengatakan dalam sambutannya “ Kami punya cita-cita bersama, mengharapkan pemilu yang tentram aman dan berjalan dengan baik. Sebagai akademisi terutama dalam pengawasan pemilu nantinya kami berharap yang menjadi pemimpin itu adalah yang memiliki kemampuan dan gagasan bukan yang hanya memiliki uang”.

Selain itu rektor Unrika ini juga menyambut baik penandatanganan MoU ini.

Dalam sambutanya Syailendra Reza selaku Ketua Bawaslu Kota Batam juga menyambut baik kerjasama ini untuk meningkatkan partisipasi pengawasan di masyarakat. Kedepannya, diharapkan bisa bersinergi dengan program Bawaslu yaitu Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) dimana para mahasiswa nantinya bisa berkontribusi pada program ini

Diakhir sambutan Syailendra Reza menambahkan “Kami membutuhkan masukan atas kerja kerja pengawasan serta implementasi undang- undang dan regulasi turunannya yang mengatur kepemiluan dari sudut pandang akademisi”

Setelah kedua pihak memberikan sambutan, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan diakhiri foto bersama.

Dalam kegiatan ini turut hadir anggota Bawaslu Kota Batam Bosar Hasibuan dan Helmy Rachmayani, Sri Langgeng sebagai Wakil Rektor beserta jajaran dosen Unrika Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.