Tahapan Pilkada tidak lama lagi akan dimulai, tahapan di depan mata yang akan segera berjalan yaitu Verifikasi faktual dukungan Calon Perseorangan,Pemuktahiran Data Pemilih

Bawaslu Kota Batam juga akan mengaktifkan segera Penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan dan di tingkat Kelurahan, yakni Panitia Pengawas Kecamatan dan Kelurahan, dan akan banyak melakukan Sosialisasi, Koordinasi, Konsultasi dan juga Bimbingan Teknis melalui Via Daring (dalam jaringan).

Untuk mendukung semua hal diatas, tentunya membutuhkan Infrastruktur yang memadai salah satunya Internet dan juga Listik dalam hal ini Bright PLN. Melihat situasi dengan adanya pemadaman bergilir yang dilakukan oleh Bright PLN maka akan menyulitkan dalam melakukan kegiatan yang kebanyakan akan dilakukan Via Daring.

“Dengan ini kami minta ke pihak Bright PLN untuk bisa mendukung Tahapan Pilkada ini, dengan mengantisipasi jangan sampai terganggu tahapan Pilkada karena adanya pemadaman bergilir yang dilakukan Bright PLN, jadi sebelum dimulai Tahapan Pilkada ini alangkah baiknya Bright PLN jauh-jauh hari sudah mempersiapkan dalam mendukung setiap Tahapan Pilkada tersebut” ujar Mangihut Rajagukguk Komisioner Bawaslu Kota Batam Divisi Hukum, Humas.

Bawaslu Kota Batam juga meminta kepada Pemerintah daerah agar memberikan Atensi Khusus terkait pemadaman bergilir supaya tidak terjadi kendala dalam pelaksanaan Tahapan Pilkada yang notabene dilakukan Via Daring. “Pemerintah Daerah dan khusunya Bright PLN mendukung Tahapan Pilkada ini sehingga jangan sampai terkendala dan sebelum mulai tahapan agar Bright PLN menyiapkan semuanya karena kami Bawaslu akan banyak melaksanakan kegiatan melalui Daring atau online” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.