Bawaslu Kota Batam– Bawaslu Kota Batam melakukan kunjungan ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batam pada hari Rabu, 9 Juni 2022 pukul 09.00 WIB. Selain untuk silaturahmi, acara ini juga membicarakan terkait problem Pemilu lalu dan tahapan Pemilu Serentak 2024 yang akan dimulai pada tanggal 14 Juni 2024.
Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batam, Ibu Herlina Setyorini, SH., MH dan sejumlah Kasi.
Kajari menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Batam di ruang kerjanya tersebut.
Ia menyampaikan akan bersinergi dengan Bawaslu Kota Batam terkait dengan tahapan Pemilu dan penanganan pelanggaran pidana Pemilu, yang mana Kejaksaan merupakan bagian dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) yang diatur dalam Peraturan Bersama Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Jaksa Agung Republik Indonesia.
Dalam kesempatan ini, Kajari juga memperkenalkan Kasipidum, Amanda , Kasi Intel, Riki, dan Kasi Barang Bukti, Eko .
Terkait Pemilu ini, Kajari sempat menceritakan bahwa dia sudah pernah punya pengalaman terkait pemilu dan pemilihan ketika menjabat di Kejari Amuntai. Saat itu pemilihan kepala daerah tahun 2015. Lalu punya pengalaman kedua di Pemilu tahun 2019, saat menjabat di Kejari Kabupaten Kudus.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza I R, S.Sos., M.I.Kom menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajari Batam yang telah menyambut baik kedatangan rombongan Bawaslu Kota Batam di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Batam. Reza berharap ke depannya komunikasi antara Bawaslu Kota Batam dengan Kejaksaan Negeri Batam lebih baik untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, aman, dan kondusif untuk menjaga kesetabilan Kota Batam.
Dalam kesempatan ini, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Priya Ribut Santosa, SH sempat menyampaikan bahwa Bawaslu Kota Batam akan menggelar kegiatan bimtek pelayanan publik laporan penanganan pelanggaran dan meminta kesediaan pihak kejaksaan sebagai salah satu narasumber di kegiatan tersebut. Permintaan ini langsung direspon positif Kajari dan akan mengirimkan anggotanya yang kompeten di bidangnya untuk dapat mengisi kegiatan tersebut.
Di pengujung pertemuan, Kepala Kejaksaan memberikan cendera mata atas kunjungan Bawaslu Kota Batam di Kantor kejaksaan Negeri Batam dan akan melakukan kunjungan balasan ke kantor Bawaslu Kota Batam.

Bawaslu Kota Batam