Akhirnya Panitia Pengawas Kecamatan melantik jajaran Panwaslu Kelurahan se kecamatan Bengkong, yang mana seharusnya Panwaslu Kelurahan dilantik pada tanggal 17 Di Hotel pasific Batam, untuk mengantisipasi bahaya virus corona. Dalam Surat Edaran yang dikeluarkan oleh BAWASLU RI, dihimbau supaya jajaran BAWASLU untuk menghindari keramaian yang telah ditentukan dalam surat edaran, Jumat 20 Maret 2020, pukul 10.00 WIB.

“ucapan selamat kepada Pengawas Keluarahan yang telah dilantik, supaya bekerjalah sesuai Aturan yang berlaku. Banyak yang telah mendaftarkan diri sebagai Panwaslu Kelurahan namun orang pilihan yang akan melakukan pencegah dan pengawasan pada pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Walikota/wakil walikota tahun 2020,serta menjaga integritas dan wibawa Pengawas kelurahan,dan berharap harus lebih baik lagi kinerja Pengawas kelurahan sekarang daripada sebelumbelumya, tidak lupa menghimbau agar kordinasi ke Panwascam lebih seringmengingat kendala yang dihadapi pada saat ini  Penyebaran COVID-19, sehingga bisa lebih baik pengawasan di Kecamatan. demikian disampaikan Anggota Bawaslu Kota Batam Koordinator Divisi Hukum Mangihut Rajagukguk., SE., MM. Jum’at (17/3/2020).

“Dalam melaksanakan pelantikan dan Bimtek, Panwascam Bengkong menghadapi kendala seperti mengantisipasi Penyebaran serta persiapan dadakan untuk melaksanakan kegiatan tersebut. namun Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Dan untuk Panwaslu Kelurahan supaya lebih sering berkoordinasi untuk menghindari miskomunikasi. Demikian sisampaikan ketua Panwascam Bengkong Heri Winarno setelah usai pelantikan dan Bimbingan Teknis kepada Panwalu Kelurahan.

Selain Panwaslu Se-kecamatan Bengkong , dilakukan juga pelantikan Panwaslu Kelurahan se-Kecamatan Kota Batam Di hari yang sama, yang mana Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Batam Melakukan Pelantikan dan Bimbingan Teknis kepada Panwaslu Kelurahan yang baru dilantik.

 

 

Diposting : Putri Novani Simaremare
Editor: Thabar
Fotografer: Retno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.