Kamis, 14 Mei 2020 Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau melalukan kelas daring tentang “Pemahaman Tentang PPID dan PPID Online”. Pada kegiatan daring ini disampaikan oleh 2 narasumber yaitu Dr.Syopiansyah Jaya Putra, Msi Direktur UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Haryo Sudrajat dari Kassubag Publikasi dan Dokumentasi Bawaslu Republik Indonesia.

Dr.Syopiansyah menjelaskan mengenai simbol di dalam Diagram yang untuk penyusunan data informasi publik, memberikan informasi mengenai pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh aparatur secara profesional, kejelasan dan transparansi kepada masyarakat sebagai penerima layanan mengenai hak dan kewajiban, memudahkan penelusuran terjadinya penyimpangan dan memudahkan langkah perbaikan.

Haryo Sudrajat juga turut menyampaikan informasi publik yang ada dalam PPID. Informasi yang wajib di publikasikan itu seperti alamat lengkap, telepon, E-mail, tugas dan fungsi yang berkaitan dengan Bawaslu, dan rencana tindak lanjut yang pertama struktur, yang kedua koordinasi dan ketiga publikasi dan e-ppid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.