Hari ini tanggal 4 mei 2020 Bawaslu Batam berpartisipasi dalam pembukaan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Daring yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kepulauan di Tanjung Pinang. Kegiatan yang di inisiali oleh Bawaslu RI ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom (video conference) maupun Live Streaming di Youtube dengan peserta terbanyak dari Batam dengan jumlah peserta 45 orang.

Turut hadir dalam pembukaan SKPP Daring ini Komisioner Bawaslu RI Muhammad Afifuddin, Ketua, anggota dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kepri, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kepulauan Riau dan peserta SKPP Daring.

  

Dalam kondisi pandemi covid-19 ini, Komisioner Bawaslu Batam Nopiladi, SE “menyampaikan bahwa kegiatan SKPP Daring ini merupakan suatu bentuk sikap atau semangat Bawaslu dalam menciptakan kader- kader pengawasan yang mampu berbuat dalam pengawasan pilkada kali ini. Bawaslu Batam akan berpartisipasi penuh dalam kegiatan ini.”

Muhammad Sjahri Papene, SH., MH selaku Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau juga menyampaikan,” Kewenangan Bawaslu dalam Pengawasan, Pencegahan, Penindakan dan Penanganan Pelanggaran serta Penyelesaian Sengketa Proses dan untuk Pengawasan Bawaslu selalu berupaya  untuk meningkatkan semua unsur-unsur dengan program Pengawasan Partisipatif.
Ini juga melibatkan masyarakat, rakyat-rakyat dalam proses pengawasan setiap tahapan Pemilihan Umum maupun Pemilihan Kepala Daerah.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.