Batam, 20 Desember 2021, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Batam bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyapa Kota Batam dalam acara Menuju Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu Kota Batam yang dilaksankan oleh Radio Republik Indonesia (RRI).

Dalam acara tersebut ada beberapa pertanyaan yang di berikan oleh Radio Republik Indonesia dan disampaikan langsung kepada Ketua Bawaslu Kota Batam yang berkenaan dengan tugas dan fungsi serta peran Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Batam sebagai Lembaga Penyelenggara Pemilu ( Pengawas Pemilu).

Syailendra Reza selaku Ketua Bawaslu Kota Batam menyampaikan, ” Dalam meningkatkan Partisipasi Pemilih ini adalah merupakan domain dari Penyelenggara Pemilu yakni Bawaslu dan KPU. Akan tetapi, masyarakat juga merupakan peran penting dalam hal meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu ataupun pemilihan dan Bawaslu akan berperan agar Pemilihan berjalan secara demokratis serta menjaga hak-hak suara masyarakat.”

Martius selaku Ketua KPU Batam juga menyampaikan, “Partisipasi Pemilih itu adalah hal yang penting. Karena suksesnya pilkada itu bukan dari hasilnya saja, tapi juga dari segi partisipasi pemilih. Secara legitimasi Partisipasi Pemilihan ini hasilnya itu akan lebih bagus lagi kualitasnya.
Dilihat dari Pemilihan sejak tahun 2015 sampai pada Pemilihan tahun 2020 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dan juga di Provinsi Kepulauan Kepri , KPU Kota Batam mendapatkan Penghargaan Partisipasi Pemilih. Mudah-mudahan kedepannya Partisipasi lebih meningkat berkat usaha kita bersama dan dukungan dari stakeholder di Kota Batam dan KPU juga akan melayani dan menjamin hak suara masyarakat.”

Kegiatan ditutup dengan harapan kedepannya Partisipasi Pemilih lebih baik dari sebelumnya, serta Pemilu dan Pemilihan berjalan sesuai dengan Asas Pemilu yakni Umum, Bebas, Rahasia, serta Jujur dan Adil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.