Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tahun 2021 yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Golden View, Kota Batam, resmi dibuka Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar, Senin, 20 September 2021.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Fritz Edward yang diikuti pemukulan kompang oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Ketua KPU Batam, Bawaslu Provinsi Kepri, dan unsur Forkopimda Batam.
Acara SKPP yang diikuti 90 peserta dari Kota Batam dan Kabupaten Karimun ini, digelar selama tiga hari dari tanggal 20-22 September 2021.
Fritz Edward Siregar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam yang telah mendukung terlaksananya SKPP ini.

Koordinator Divisi Hukum ini juga mengatakan bahwa kegiatan SKPP ini merupakan turunan dari janji Presiden Jokowi yaitu pendidikan politik kepada masyarakat. Desain program merupakan komunikasi antara Bawaslu, Bapenas, dan KSP.
Sementara Anggota Bawaslu Kepri, Idris menyampaikan bahwa program Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif merupakan salah satu program Bawaslu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Ditambahkan Ketua Bawaslu Batam Reza, kegiatan tersebut merupakan pembentukan karakter para kader dalam mempersiapkan diri dalam konteks kepemiluan serta mengikuti kegiatan dengan baik hingga tidak hanya di tingkat dasar tetapi bisa sampai tingkat menengah dan tingkat lanjut.

SKPP ini dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan dan setiap peserta dan panitia menjalani rapid test antigen terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang mewakili Wali Kota Batam menyambut baik dan memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Bawaslu terhadap pelaksanaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif, karena dengan adanya kegiatan ini memudahkan transfer pengetahuan atau proses edukasi kekada masyarakat sehingga melahirkan Pemilu dan Pemilukada yang berkualitas dan berintegritas.
Ketua Satgas penanganan Covid-19 Kota Batam ini juga menyampaikan bahwa kegiatan SKPP berjalan dengan baik karena telah menerapkan protokol kesehatan dan meminta kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Bawaslu RI, anggota Bawaslu Kepri, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se kepri, Ketua KPU Batam serta unsur Forkopimda Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.