Bawaslu Kota Batam melaksanakan kegiatan Sosialisai dengan tema Pengawasan Pemilu Bersama Disabilitas di kantor sekretariat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Batam pada hari rabu (22/06/2022).

Pada kegiatan ini Komisioner Bawaslu Kota Batam, Bosar Hasibuan menyampaikan bahwa “dalam pasal 5 UU Pemilu, menjamin hak penyandang disabilitas, maka bawaslu kota batam mengajak penyandang disabilitas agar dapat menyukseskan pemilu dan juga meminta melaporkan jika ada kesulitan dalam akses pada pemilu mendatang dan memastikan hak pilih penyandang disabilitas ada di DPT

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu ini, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran pengawasan partisipatif khususnya penyandang disabilitas dalam pemilu serentak 2024 mendatang. Sehingga dengan adanya sosialisasi ini, mampu mewujudkan pemilu yang inklusif bagi semua masyarakat khususnya di Kota Batam sehingga setiap masyarakat mempunyai hak yang sama terkait pemilu.

ketua PPDI Kota Batam Lagalo dalam kesempatan ini juga menyampaikan agar pelaksanaan sosialisasi tidak hanya dilakukan satu kali, agar dapat mengakomodir penyandang disabilitas lainya.

Hadir dalam kegiatan ini ketua dan anggota  Bawaslu Kota Batam, Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Batam,  Ketua PPDI Batam dan para penyandang disabilitas yang tergabung dalam organisasi PPDI Kota Batam.

Humas Bawaslu Kota Batam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.