Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Batam Awasi Pemeriksaan Kesehatan Hari Terakhir

Ketua dan anggota Bawaslu saat melakukan pengawasan di hari terakhir pemeriksaan kesehatan Bapaslon di RSBP Batam

Ketua dan anggota Bawaslu saat melakukan pengawasan di hari terakhir pemeriksaan kesehatan Bapaslon di RSBP Batam

Batam- Pada hari Senin, 02 September 2024, RSBP Batam menjadi lokasi penting dalam proses pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah. Agenda hari ini fokus pada pemeriksaan kesehatan lanjutan untuk pasangan calon Amsakar Ahmad dan Li Claudia (ASLI).

Berdasarkan pengawasan Bawaslu Kota Batam, Calon Amsakar Ahmad tiba di RSBP Batam tepat pukul 07.43 WIB. Setibanya di lokasi, ia disambut oleh pihak rumah sakit serta Ketua KPU Kota Batam. Amsakar Ahmad kemudian langsung diantar ke lantai 6 untuk memulai rangkaian pemeriksaan kesehatan fisik yang dijadwalkan.

Tak lama setelah itu, pukul 07.56 WIB, calon Li Claudia Chandra juga tiba di RSBP. Seperti halnya Amsakar Ahmad, Li Claudia disambut oleh pihak rumah sakit dan Ketua KPU Kota Batam sebelum diantar ke lantai 6 untuk menjalani pemeriksaan kesehatan fisik.

Selanjutnya, pada pukul 08.41 WIB, kedua calon tersebut berpindah ke lantai 4 untuk menjalani pemeriksaan mata. Proses pemeriksaan ini berlangsung hingga pukul 09.40 WIB. Setelah seluruh rangkaian pemeriksaan selesai, baik Amsakar Ahmad maupun Li Claudia langsung meninggalkan RSBP Batam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persyaratan resmi untuk calon kepala daerah yang bertujuan memastikan kesehatan fisik mereka sebelum memasuki tahap-tahap berikutnya dalam proses pemilihan.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Batam Mawardi, menegaskan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan tersebut akan diumumkan dan diplenokan pada 3 September 2024. “Ini bagian dari persyaratan pencalonan. Kita tunggu hasilnya dari rumah sakit dan akan diplenokan pada tanggal 3 September,” ujar Mawardi.

Penulis: Elza Safitri

Editor: Budiyanto