Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Batam Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kota Batam Periode 2024-2029

Pelantikan DPRD Kota Batam 2024

Ketua dan anggota Bawaslu Kota Batam menghadiri Pelantikan DPRD Kota Batam periode 2024-2029

Batam- Ketua dan anggota Bawaslu Kota Batam menghadiri acara Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam terpilih untuk masa jabatan 2024-2029  yang digelar di ruang utama Paripurna DPRD Kota Batam, Kamis, 29 Agustus 2024. 

Ketua Pengadilan Negeri Batam, Bambang Trikoro, memimpin acara pelantikan sekaligus memimpin pengambilan sumpah jabatan 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam yang baru.

Berdasarkan hasil Pemilihan Umum Legislatif 2024, dominasi kursi di DPRD Kota Batam dipimpin oleh Partai Nasdem dengan 10 kursi. Di posisi berikutnya, PDIP dan Gerindra masing-masing memperoleh 7 kursi. Golkar dan PKS mendapatkan 6 kursi, PKB meraih 4 kursi. Partai PAN mendapatkan 3 kursi, Demokrat dan Hanura masing-masing 2 kursi, sementara PKN, PPP, dan PSI masing-masing mendapatkan 1 kursi.

Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Kota Batam

Asnawati Atiq dari Partai Nasdem ditunjuk sebagai Ketua DPRD, didampingi oleh M. Rudi dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD, dalam susunan pimpinan sementara DPRD Kota Batam.

Setelah rapat paripurna pelantikan, prosesi dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari ketua DPRD periode sebelumnya, Nuryanto kepada pimpinan sementara DPRD yang baru, Asnahwati Atiq, sebagai penanda dimulainya masa kerja baru DPRD Kota Batam

Pelantikan ini dihadiri oleh Walikota, KPU Kota Batam, Bawaslu Kota BatamSekretaris Daerah Kota Batam, unsur Forkopimda Kota Batam, pimpinan OPD Pemko Batam, camat dan lurah se-Kota Batam, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dan pejabat penting lainya.

Penulis, Foto dan Editor: Budiyanto