Lompat ke isi utama

Berita

Hari Kedua Pendaftaran, Tidak Ada Bapaslon Yang Mendaftar

Pengecekan Silon KPU

Pengecekan Aplikasi Silon dari KPU Kota Batam

Batam- Hari kedua pendaftaran pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam tahun 2024 kantor KPU Batam tampak sepi . Berdasarkan pantauan petugas Bawaslu Kota Batam di lokasi, hingga pukul 16.00 WIB, tidak ada bakal pasangan calon yang datang untuk mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Batam, Rabu (28/08/2024).

ketua KPU Batam menyebutkan bahwa bakal pasangan calon berikutnya akan melakukan pendaftaran pada hari kamis, hal ini sesuai dengan surat yang diterima KPU Batam bernomor 793/EX/DPC.30.02/VIII/2024 yang  ditandatangani langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto dan Sekretaris DPC PDIP Kota Batam, Ernawati tertanggal 28 Agustus 2024. 

"Hari ini kami menerima surat pemberitahuan pendaftaran calon kepala daerah dari PDIP. Dalam surat pemberitahuan itu, disebutkan bahwa pendaftaran akan dilakukan hari kamis, tanggal 29 Agustus 2024, Pukul 16.00 WIB tanpa menyebutkan nama pasangan calon" kata Mawardi, Ketua KPU Kota Batam.

Ditempat yang berbeda, Anggota Bawaslu Kota Batam Jazuli, pengawasan tahapan pencalonan akan difokuskan pada kemungkinan adanya pelanggaran, termasuk keterlibatan ASN aktif yang mungkin akan terlibat dalam masa pendaftaran ini.

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa ini menegaskan, Bahwa Bawaslu Batam akan terus melakukan pengawasan melekat untuk memastikan proses pencalonan berjalan sesuai aturan dan bebas dari pelanggaran.

Penulis : Budiyanto

Foto : Rezika

Editor : Budiyanto