Lompat ke isi utama

Berita

Pelantikan PAW Panwaslu Kecamatan Sagulung

Anggota Panwaslu Kecamatan Sagulung yang baru dilantik saat menandatangani  Berita Acara pelantikan

Anggota Panwaslu Kecamatan Sagulung yang baru dilantik saat menandatangani  Berita Acara pelantikan

Batam- Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sagulung berlangsung khidmat di ruang rapat Bawaslu Kota Batam. Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Batam, Antonius Itoloha Gaho, dan didampingi oleh anggota serta kesekretariatan Bawaslu Batam
Sekretariat Bawaslu Kota Batam.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB dengan sambutan oleh Ketua Bawaslu Kota Batam. Dalam sambutannya, dia menekankan pentingnya peran Panwaslu dalam menjaga integritas dan keadilan dalam proses pemilihan umum. Ia menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan langkah penting dalam memastikan kontinuitas dan efektivitas pengawasan pemilu di tingkat kecamatan.

Antonius kemudian melantik secara resmi pengganti antar waktu untuk Panwaslu Kecamatan Sagulung, yaitu Fitri Ali Warni menggantikan anggota Panwaslu sebelumnya Syahwil Nasution. Antonius memberikan penekanan pada tanggung jawab besar yang diemban oleh Panwaslu untuk memastikan setiap tahapan pemilu berjalan dengan transparan dan adil. Ia berharap, dengan kehadiran anggota baru ini, Panwaslu Kecamatan Sagulung dapat terus menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Antonius Itoloha Gaho dan Fitri Ali Warni serta disaksikan oleh rohaniawan dan tamu undangan yg hadir, yang menandakan sahnya pelantikan tersebut. Dalam sesi tanya jawab, Gaho menjelaskan beberapa langkah strategis yang akan diambil dalam pengawasan pemilu mendatang, serta menyampaikan komitmen Bawaslu Kota Batam dalam mendukung setiap upaya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Kota Batam.

Sebagai penutup, acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Panwaslu Kecamatan yang baru saja dilantik serta sesi foto bersama dan jamuan makan siang yang dihadiri oleh seluruh tamu undangan. Pelantikan ini diharapkan menjadi momentum penting untuk memperkuat struktur pengawasan di Kecamatan Sagulung dan memastikan bahwa pemilihan umum di daerah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang berlaku.

Fitri Ali Warni

Hadir pada kegiatan ini anggota Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza, Zainal Abidin, Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Batam Susanti, Panwaslu kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Sagulung dan Rohaniawan muslim dari Kementerian agama Kota Batam Husaini.