Lompat ke isi utama

Berita

Transparansi Tes Kesehatan Bakal Calon, Fokus Utama Bawaslu Batam

Ketua Bawaslu Kota Batam saat melakukan wawancara setelah pendaftaran Bapaslon

Ketua Bawaslu Kota Batam saat melakukan wawancara setelah pendaftaran Bapaslon

Batam- Ketua Bawaslu Kota Batam, Antonius, menekankan pentingnya transparansi dalam proses pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam tahun 2024. "Kami akan terus memastikan transparansi dari semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan tes kesehatan ini tetap terjaga," ujarnya saat melakukan pengawasan pemeriksaaan kesehatan di RSBP Batam.

Antonius menyatakan bahwa Bawaslu Batam telah melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam untuk memastikan kesiapan tim medis dan kepatuhan terhadap prosedur yang ditetapkan. "Sebagai bagian dari persiapan pengawasan, kami telah memeriksa semua komponen tim medis agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelas Antonius.

Langkah pengawasan ini diambil untuk menjaga integritas dan transparansi selama tes kesehatan berlangsung. "Kami melakukan verifikasi untuk memastikan tidak ada dokter yang terhubung dengan pasangan calon atau tergabung dalam Tim Sukses, serta memastikan mereka tidak memiliki keterlibatan dalam politik," katanya.

Selain itu, Antonius mengungkapkan bahwa Bawaslu Batam telah menerima dan memverifikasi data dari RSBP sebelum pelaksanaan tes kesehatan. "Kami telah mendapatkan data tersebut dan melakukan proses verifikasi untuk memastikan informasi yang ada akurat," tambahnya.

Penulis dan Editor: Budiyanto