Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Pemahaman, Bawaslu Kota Batam Sosialisasikan Perbawaslu Layanan Informasi Publik

Tingkatkan Pemahaman, Bawaslu Kota Batam Sosialisasikan Perbawaslu Layanan Informasi Publik

Pimpinan Bawaslu Kota Batam foto bersama peserta sosialisasi

batamkota.bawaslu.go.id–  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batam melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Perbawaslu) tentang Pengelolaan  dan Pelayanan Informasi Publik Bawaslu, Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten/Kota  di Today Bakery Batam Centre pada hari Selasa (19/07/2022).

Mengawali sambutanya dalam pembukaan Sosialisasi ini, ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza IR berharap kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa Khusus nya kelompok CIPAYUNG Plus yang hadir dari GAMKI, GMNI, PMIII, HMI, PMKRI serta KAMMI yang hadir dapat menjadi “ambassador” Bawaslu dalam mensosialisasikan hasil dari kegiatan ini. Dengan tujuan mahasiswa turut aktif dalam pesta demokrasi seminimal mungkin sebagai Pemantau Pemilu di Kota Batam agar Pemilu dan pemilihan berjalan dengan baik yang mana pada tahun tersebut terdapat dua pesta demokrasi yakni Pemilu Serentak dan Pemilihan Kepala daerah tahun 2024 yang mana merupakan sejarah baru dalam penyelenggaraan pesta demokrasi serta menjadi tantangan bagi Bawaslu Kota Batam dan kelompok Cipayung harus tercatat dalam sejarah tersebut. 

Koordinator Divisi Hukum Humas dan Datin Bawaslu Kota Batam Mangihut Rajagukguk, dalam kegiatan Sosialisasi ini, menyampaikan terkait Tugas TIM KIP dalam Pengelolaan dan Pelayanan PPID, Wewenang PPID, Pola Hubungan dan Jenis Informasi Publik. Selain itu Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal Bosar Hasibuan dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Priya Ribut Santosa juga menyampaikan terkait informasi kepemiluan terkait Pemilu Serentak Tahun 2024.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza IR, anggota Bawaslu Kota Batam Bosar Hasibuan, Mangihut Rajagukguk, Priya Ribut Santosa dan Helmy Rachmayani. Peserta yang hadir perwakilan dari organisasi masyarakat dan organisasi mahasiswa di Kota Batam.