Lompat ke isi utama

Berita

Ully Ajak Masyarakat Cek Daftar Pemilih Dan Aktif Awasi Pilkada 2024

Bawaslu Ajak Masyarakat Cek daftar Pemilih Dan Aktif Awasi Pilkada 2024

Ully Yushariyen Damanik, Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kota Batam

Batam- Anggota Bawaslu Kota Batam Ully Yushariyen Damanik menghadiri undangan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang berlangsung di Aula Kantor Camat Sekupang yang dilaksanakan Panwaslu Kecamatan Sekupang pada hari Jumat (7/9/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk ketua RT/RW serta perwakilan dari jajaran pengawas pemilu

Ully Yushariyen Damanik, dalam sambutannya, menegaskan, "Kegiatan ini diselenggarakan di tingkat kecamatan dengan tujuan untuk berhubungan langsung dengan masyarakat khususnya ketua RT/RW, yang berfungsi sebagai perpanjangan tangan Bawaslu. Dengan melibatkan semua lapisan masyarakat, kita dapat lebih efektif dalam mengawasi jalannya Pilkada dan memastikan setiap warga memahami hak serta tanggung jawab mereka."

Acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi mengenai pentingnya keterlibatan masyarakat dalam proses pemilihan kepala daerah. Di akhir kegiatan, Ully memberikan penekanan khusus pada langkah-langkah yang harus diambil menjelang hari pemungutan suara. "Kami mendorong bapak/ibu untuk segera melakukan pengecekan Daftar Pemilih guna memastikan Masyarakat telah  terdaftar dengan benar dan mengetahui lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Partisipasi aktif dan pengawasan yang ketat sangat penting untuk menjamin proses demokrasi yang bersih dan transparan," imbuhnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengawasan pemilihan kepala daerah yang telah berlangsung dan mendorong semua warga untuk berpartisipasi secara maksimal dalam pemilihan. Dengan adanya komunikasi yang efektif antara Bawaslu, ketua RT/RW, dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan adil.

Berita lainya:

Penulis dan Editor: Budiyanto

Foto: Sentia Rahmen